Selasa, 27 November 2012

Kok kamu Klepto ?? by: majalah girls


Minggu, 14 Oktober 2012
Kok Kamu Klepto?
Kok Kamu Klepto?
Artikel Terkait :
Girls, punya teman yang sering bermain ke rumah kita dan mengambil barang milik kita tanpa sepengetahuan kita lalu, barang itu dibawa ke rumahnya? Bagaimana cara menghadapi teman yang seperti itu, ya?
Wah, kesabaran kita memang diuji oleh masalah teman kita itu. Sepertinya kita harus memberi perhatian khusus kepadanya. Artinya, jangan pernah membiarkan teman itu dekat dengan benda berharga kita, tanpa ada kita di sisinya. Bila kita merasa ada benda milik kita yang hilang dan kita yakin dia yang mengambil, segeralah melakukan konfirmasi pada dia atau pada keluarganya. Tentu saja bukan bermaksud menuduh, lho. Ingat, sampaikan secara baik-baik, ya.
Bila memang dapat dibuktikan bahwa benda itu ada di rumahnya, kita bisa memberi tahu langsung kepada dia atau keluarganya secara baik-baik. Itu memang salah satu cara yang perlu dilakukan pada seorang kleptomania, mengingat ia sendiri kadang tidak menyadari apa yang dilakukannya.
Selain itu kita sendiri memang harus lebih berhati-hati menjaga benda-benda yang kita miliki. Jangan pernah meletakkan benda berharga sembarangan. Sebab, hal itu bisa mengundang keinginan orang lain untuk berbuat jahat. Jadi, simpanlah benda-benda berharga kita dengan rapi dan hati-hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar